PT. Adhi Karya Optimis LRT Bisa Tuntas Tepat Waktu

PT Adhi Karya Tbk optimistis dapat menuntaskan pembangunan prasarana kereta api ringan (Light Rail Transit/LRT) terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodetabek). Diharapkan tahapan-tahapan penyelesaian pengerjaan dapat rampung pada 2018 mendatang.

Direktur III Adhi Karya, Joko Prabowo, mengungkapkan kemajuan pekerjaan juga telah mencapai wilayah Bekasi Timur. “Bekasi Timur juga sudah mulai pengeboran. Kemudian ke arah kota. Diharapkan secara teknis, sudah selesai 2018,” katanya seperti dilansir dari Antara di Jakarta, kemarin.

Menurut dia, saat ini perseroan tengah menyelesaikan tahap pertama pekerjaan konstruksi di wilayah Cibubur – Cawang. “Kami optimis karena kesiapan teknis dan pendanaan untuk proyek sepanjang 83,6 kilometer ini sudah tersedia,” katanya.

“Mungkin bisa dilihat Cibubur – Cawang itu kan harus diselesaikan dalam tahap 1. Itu sudah 14 km tiang pilar dikerjakan. Sudah dalam pogress itu. Memang ada sedikit ‘review design’ terhadap grider-nya,” tambahnya.

Adhi Karya akan mendapat tambahan permodalan sebesar Rp 2,75 triliun yang diperoleh dari penerbitan saham terbatas (rights issue).

Rinciannya, berasal dari pemerintah melalui penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp 1,40 triliun dan publik Rp 1,35 triliun.

Dana right issue itu digunakan sebagian untuk membiayai proyek LRT beserta stasiun dan properti pendukungnya dengan konsep “transit oriented development”, termasuk fasilitas “park and ride”.

Pada 9 September 2015, Adhi Karya telah meresmikan dimulainya pembangunan LRT. Peresmian proyek dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Proyek LRT akan dibangun dua tahap. Pada tahap pertama mencakup tiga trase, yaitu Cibubur-Cawang sepanjang 13,7 km, Cawang-Dukuh Atas sepanjang 10,5 km dan Bekasi Timur-Cawang sepanjang 17,9 km.

Lalu, pada tahap kedua pembangunan LRT mencapai 41,5 km dan meliputi lintas layanan Cibubur-Bogor, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, Palmerah-Grogol.

sumber : merdeka news

Iklan

Tentang GudangCikarang.Com

Broker Property daerah Bekasi - Cibitung - Cikarang - Deltamas - Karawang dan sekitarnya. Melayani : Sewa - Jual Property Rumah, Ruko, Rukan, Kavling, Gudang, Apartement, dll.
Pos ini dipublikasikan di Seputar Cikarang dan tag , , , . Tandai permalink.

Ada Pertanyaan, silakan Call / Whatsapp : 0812-8119 6668

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s